25.1.10

Berburu Dunia Bikin Lupa Akhirat!

Guys, saya pernah mikir tamat SMA mau kuliah di Universitas ini dan itu. Saya pernah mikir mau belajar bahasa spanyol, russia, jepang, tetapi untuk belajar bahasa arab rasanya ogah-ogahan.

Rasanya saya sudah sedikit terkafirkan di tanah rantau! Saya seolah-olah merasa akan hidup dan tidak akan mati, saya pernah lupa akhirat dan lupa siapa yang mengenggam nyawa saya setiap helaan nafas. Saya jadi sombong atas nikmat-Mu ya rabb, mataku seakan selalu melihat setiap orang lebih rendah dan merasa  paling jagoo sendiri.

Saya berharap hidayah, hidayah untuk tetap dekat dengan-Mu ya Rabb. Rasanya, hati ini haus nan gersang, perasaan ini tidak tenang, masalah datang tiada henti.

Kenapa Dunia begitu menggiurkan ya Allah, tapi akhirat nampak biasa saja di hadapan mata ini?
Ya Rabb, ajari hamba bersyukur atas nikmatmu, kuatkan hati hamba setiap godaan yang membutakan nurani, tiupkan hawa peringatan setiap apa yang ingin hamba kerjakan, nyalakan cahaya islam yang sempat padam di hati hamba.

Ya allah, anugerahkan kepada hamba rasa cinta kepada rasulullah, rasa cinta kepada-Mu , getarkan hati hamba setiap mendengar ayat-ayatmu, dan berikan hamba waktu untuk mencari persiapan sebelum pulang ke akhiratmu.


Amin ya rabbal alamin,

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan