25.3.10

Ada Bulekteriak Bulek!



i find that i too stare and the bules. i don't really know why, they're just so foreign!

Baru kali ini saya ngakak baca blog seorang bulek ! Bulek-nya nggak tulen bulek ah!
Punya darah indo?
Tidak! Dia punya darah AB (*American British) tapi dia covernya asli bulek!
Oke, here we go!
si Fern, bulek yang lagi kita omongin ternyata punya kelainan. Awalnya terlihat normal saja (waktu saya dan dia memadu ketemu di Indonesian Embassy * washington DC sebelum dia diasingkan ke Jakarta, Indonesia) tapi, akhir-akhir ini dia semakin kampungan.

Cerita-nya si fern ini anak Exchange student dari USA yang rela menjamur di Indonesia selama setahun. Kenapa milih Indonesia? *tanya aja sama orangnya!

Tadi, dia barusan update blog-nya *@ INDONESIA RAYA, aku iseng baca dan senyum sendiri sampai sekarang. Dia merasa kesucian-nya sebagai bulek telah ternodai oleh orang-orang kita.

Dulu, waktu pertama datang ke indo, dia ngaku kalau hampir semua orang memanggilnya BULEK *foto bareng yuk. nggak di pasar, di sekolah, hampir dimana-mana banyak yang memanggilnya bento bulek, dia jadi ngerasa mahluk asing dengan panggilan bulek yang menggantung di keteknya. *orang Indonesia terlalu sering liat orang utan nih!

sekarang sudah berbulan-bulan di indonesia, dia harus enjoy menikmati perannya sebagai bulek walau orang-orang yang memanggilnya bulek tak seramai dulu.

Dia curhat sama saya! Walau sering dipanggil bulek, dia malah merasa jadi bagian Indonesia. Soalnya, sekarang dia jadi ikut kampungan manggil mahluk asing sebangsanya dengan Bulek *foto barengan yuk!

Ada yang menarik, waktu dia cerita kalau sering ketemu dan chit-chat sama bulek-bulek lainnya. Rata-rata bulek yang dia temui, mengaku ada di Indonesia karena cuma ikut keluarga yang berbisnis minyak dan lain-lain di Indonesia, mereka tinggal dan makan makanan ala bulek, bahkan tidak tahu budaya indonesia. Bulek rekan-rekan fern bilang, otak lu konslet ya? Kok, mau aja ke Indonesia dan hidup jauh-jauhan dengan keluarga di usa?

Apa kata fern? Because I want to be here. See the sky seems closer with ground, feel how air and earth are just so much closer and more connected, the clouds look so touchable. its fantastic.Itulah mengapa, si fern nggak mau disamain dengan bulek-bulek!
Mau, tahu lebih lengkapnya, update seru-nya petualangan bulek satu ini, baca aja blognya di sini

PS: nggak semua yang lu baca itu bener, tetap mengenakan sabuk pengaman anda, sampai tanda pengaman berhenti dinyalakan
fern dan keluarga!

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan