5.3.10

Nenek moyangku, seorang pelaut...

Kapal phinisi,
dulu nama ini begitu sering kudengar tanpa ada rasa bangga sama sekali...
sejarahnya bahkan saya tak begitu tahu,
saya pun, tak bangga jadi anak kampung pengrajin kapal phinisi, kampung yang juga konon tempat lahirnya kapal itu.

Tapi, saat saya keluar merasakan kemajemukan hidup di luar sana!
It was convinced me that how wonderful life is with its diversity
-saya jadi bangga jadi bangsa indonesia, karena punya beragam kebudayaan
-saya jadi senang menjelaskan seperti apa kemajemukan di Indonesia , ketika orang-orang bule 'teman-temanku' mulai bertanya-tanya.
-Saya protes, ketika teman-temanku selalu mengira saya dari malaysia atau dari china dan bukan dari Indonesia! oh well
saya
-Saya marah ketika mereka mengira kalau indonesia itu negara miskin, negara yang areanya cuma ada laut dan hutan :(
-saya kecewa, saat googling tentang indonesia, yang banyak cuma artikel century, kerusuhan, dan korupsinya.
-saya menyesal, saat tanpa sengaja mendownload foto parlement indonesia yang sedang tertidur pulas saat sidang lewat komputer sekolahan dan teman-teman tertawa melihat foto itu.

Alah..kok jadi ngelantur gini....

Oke, setidaknya saya senang banget dapat video ini dari youtube! saya bisa belajar banyak, and have something new to tell to my friend about Indonesia

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan