19.3.10

St.Patrick's day or Earth day?

Penumpang yang terhormat, sudah tau St. Patrick's Day?
 #Belum ..
 *Sama kayak saya! saya juga tahunya baru kemarin!

Kemarin (17 march) adalah St. Patricks Day. Mulai dari school bus driver, teman-teman, sampai  guru sekolahku ramai dengan aksesoris hijau. Topi,celana,baju, kalung dan semuanya warna hijau!
Ada apakah gerangan?
Saya kiranya kemarin hari Bumi se-dunia!
tapi, earth day masih bulan april kan!

I heard many people talked about Saint Patrick. Who is that guy? membuat hampir semua manusia di sekolahku berdandan hijau norak kayak gini?
lihat mereka, saya jadi ingat suasana lebaran idul fitri di kampung halaman.

Tanya-tanya ke mereka, hanya sedikit sekali yang bisa menjelaskan kepada saya pake bahasa inggris autis, what is Saint Patrick's Day??
Karena masih penasaran, saya googling aja.
Wuih..internet juga membingungkan! banyak sekali opini berbeda tentang si patrick.
I can tell ya, kalau si saint patrick adalah warga irish jaman dulu yang menentang paganisme di ireland. Dia menjadi priest and had been convert people's belief from Pagan to be christian *in Ireland.

dia juga sempat jadi budak, dan berjuang keras melawan keyakinan nenek moyangnya yang pagans! Nah..itu dia kenapa ada St.Patricks day, to memmorate his strugling againsted the pagans!
#nah sudah mulai bingung??? oke intinya, di Ireland St'Patrick's day is a big deal and as a religious day #ITU SAJA!.

terus kenapa st.patrick bisa tersohor sampai ke USA?
menurutku sih, karena keturunan irish di USA juga cukup banyak! nah, mereka mulai kampanye hari agama mereka.
Tapi, mirisnya momen ini menurutku sudah jauh dari perayaan agama. Umumnya mereka cuma ikut-ikutan ngerayain patrick's day! hari ini, identik dengan tetek bengek yang warna ijo *kayaknya Kolor Ijo sama HULK manusia ijo teman se-perjuangan si Patrick. Maksud saya, mereka cuma pake hari ini sebagai hari hura-hura. Selain pake ornamen serba hijau, mereka juga buat banyak party dan Green Beer as main menu on it.
Drink 'till Drunk?  ngggak jelas juga saya! Tapi aturannya masih sama, You've to be 21 years old or older!



nah ini dia simbol utama st. patrick's day! mirip daun kelor yah?



ini video, perayaan di Chicago! mereka mewarnai sungai jadi hijau dan bertahan samapi seminggu?
seru? masih kalah dengan pembagian sembako maulid indo yang berakhir ricuh!

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan