4.5.10

masuk kuliah di ITB? (Ini Tidak Benar)


gambar: copas dari google

Sudah hampir seminggu saya bolak-balik website penerimaan Mahasiswa baru di perguruan-perguruan tinggi nasional. Baca persyaratan, tes yang di ujikan, berkas yang diwajibkan, sampai uang yang musti di SETORKAN!

Sudah semangat untuk kuliah nih,  meskipun masih ada setahun pengulangan di SMA.
Saya tidak mau tiba masa, akal jongkok!
Teman-teman saya (sekarang sibuk urus berkas kuliah), begitu saya tanya:
*mau kuliah dimana? jurusan apa pals?
#belum tahu...

Memang sih, terlalu cepat untuk mengklaim kuliah di mana? tapi, paling tidak setiap perkataan adalah doa, bilang aja Insya Allah kalau lulus, bakal kuliah di sini, jurusan ini loh!
itu, jawaban mantep!

Nah, selama seminggu ini saya juga coba cari tahu, MAU jadi APA nanti?
Ternyata, begitu merenung mau jadi apa? jadi sadar, selama ini belum terlalu kenal siapa diri saya?
Paling cuma tahu, hobby dan makanan favorit!
*****
Saya lebih tertarik fakultas Bisnis dan Manajemen ITB. Tapi, mupeng mau ke fakultas binis dan manajemen di UGM, UI, atau Paramadina juga.
*tolong di aminkan bersama (amin...amin ya rabbal Alamin), tapi duerr shock!! liat biaya di ITB untuk fakultas bisnis, harus bayar 80 juta!
ya Allah harus jual apa supaya dapat uang 80 juta?

Sampai sekarang saya jadi malas tidur, mikir uang 80 juta tadi!
dari mana?
Yang jelas, retas jalannya dulu. Doain yah blogger supaya, now on jadi rajin belajar dan selalu sehat. Saya bakal doakan blogger juga, semoga di berikan kemudahan jalan urusannya oleh Tuhan.

Buat kawan blogger yang juga tahun depan bakal kuliah, mari bikin planning dari sekarang!.
Palnningnya jelas, jalannya di urai satu-satu, mau fokus study apa aja (jangan tiba masa , akal jongkok!), insya allah mari kita semangat menjemput masa depan.

kalau ada kakak-kakak dari ITB yang baca, mohon bimbingannya!

*****

Kawan Blogger saya ada oleh-oleh dari Amerika. Tapi, maaf nggak bisa kasih ke semuanya. Kalau mau, saya ada sayembaranya (yehhh pelit!!! tapi janji syaratnya nggak seribet tes masuk ITB).

Saya akan bagikan 5 postcard dari USA plus satu teddy bear Dave and Buster!
-saya cuma minta tiga kritikan terinovatif (kritik pedas atau manis tidak ada batasan )para blogger terhadap tulisan saya di bandara juandha dan,
-sebutkan satu prasangka buruk kalian tentang kehidupan orang-orang di amerika!!

*lalu kirimkan semuanya itu ke email saya di sini! sebelum may 12 2010 (tanggal itu saya masih ada budget untuk ngirim postcardnya )!
*boneka teddy bearnya saya kirimkan juli nanti dari indonesia yah! (kemahalan kalau dari sini pals)

hayoo...insya allah postcard-nya nggak ngecewain! yang kritiknya paling gurih akan mendapatkan si teddy bearnya! (*sebelum pengiriman saya akan lakukan notifikasi lewat email)

beberapa postcard yang kukirim untuk teman-temanku! NEXT, teman-teman blog ku...


 ini teddy bearnya! namanya Ambo' (dibaca: ambok) aku dapat waktu main di Dave and buster!
Does anyone want to pet me?

7 comments:

  1. juandha aku ga dikirimin postcard juga nihh? hahaha
    eh eh anyway, fakultas bisnis di ITB emang mantep banget, mereka lebih ke nerapin bisnisnya daripada belajar mulu, tapi ya itu dia, ITB kan sekolah teknik, jadinya sekalinya da sekolah bisnisnya, muahhalnya minta ampun
    eh tapi FEUI juga oke loooooh

    ReplyDelete
  2. siti: alah siti, aku masih ada perangko sih, kasih aku alamat mu deh! sebelum pulang...heheh
    kamu mau kuliah di mana(*rencananya)?

    sumpah yah! kuliah sekarang nggak murah!

    ReplyDelete
  3. teddy bearnya lucu^^
    Juanda, kalo kamu ngririmin aku postcard itu, bearti kamu orang pertama yang ngirimi aku postcard dari luar negeri.

    So... jadilah yang pertama!
    kesempatan terbatas.

    heheh... :D

    ReplyDelete
  4. dewi: syaratnya dulu dong! haha
    di sini kita transaksi dagang-laris yey.. ku tunggu di emailku!

    ReplyDelete
  5. kirim aku dong..
    entar aku kirim kamu juga :D

    ReplyDelete
  6. ehm...
    kk' klo di ITB itu,,menurut kk'kelaskku yang kuliah di sana,klo dach masuk nd usah mikir pembayaran,karena banyak beasiswa di sana. apalago katanya orang yang kuliah di sana rata2 ber"duit" jadi kurang yang berminat beasiswa.nya. untuk sementara itujhe yang ze tau'...

    ReplyDelete
  7. sini ke UGM aja..satu univ sama mbak...

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan