10.6.10

Saya kehilangan IDENTITAS!


 Farewell : kelas bahasa spanyol ku!

Holla sahabat bloggers, como estan ustedes?
Alhamdulillah, satu tahun ajaran di sekolah ( Linworth AP dan Worthington Kilbourne High School) sudah selesai.

Hari ini terakhir final exam, mungkin ini terakhir kali saya bertemu mereka-mereka.
Entah kenapa, pas jalan di koridor sekolah, aroma summer menerbangkan saya ke memori setahun lalu. Saat pertama kali saya merasakan atsmosfer highschool Ohio, dengan kepala terangkat dan mata jelalatan mengagumi setiap detail bangunan dan detail siswa-siswanya.

Satu tahun itu terlalu cepat! terlalu singkat untuk belajar. Setelah berada di zona nyaman dan aman, saya kembali di tendang dan dihadapkan dengan Dunia. Let's FACE it!

Sekarang waktunya tarik nafas dan jernihkan pikiran. Ini adalah permulaan, bikin komitmen dan belajarlah untuk berkomitmen!
Saya sadar, selama ini kehilangan identitas! LABIL dan TEORITIS. Ber-omong besar, tapi tak bernyali besar! Saya mau lepas lebel pengecut di jidat saya!
*Terlalu mengoreksi diri tidak baik untuk kesehatan jiwa (semoga cara saya masih dalam tahap wajar).

*****
Guys sekedar share, setelah pulang nanti, saya akan serius menggarap proyek kecil-kecilan saya. Proyeknya tentang membuat komunitas anak muda yang peka dan cinta volunteering (bekerja sukarelawan). Saya yakin, ini tidak gampang! THE BIGGEST CONCERN that I have now,  takut diklaim SOK oleh tetangga tetangga.
Sok kebarat-baratan  atau sok apalah...saya belum tahu., tapi jujur saya sedikit takut.

Saya pun masih ijo banget di dunia organisasi! Jadi, kalau ada Organistor yang baca tulisan ini, tolong tinggalkan komentar, agar mudah saya lacak dan INTROGASI!
Recananya, komunitas ini akan berlanjut ke pembentukan organisasi dengan asas formalitas yang jelas. Peduli terhadap isu-isu Pendidikan, Lingkungan, dan Kemiskinan.

Saya coba minta bantuan Indonesian Future Leader untuk bersedia membina, mereka menawarkan bergabung di IFL dan membentuk IFL regional. Saya ragu, belum berani untuk bilang iya sekarang. Ya Rabb kuatkan hambamu ....

Saya percaya, sesuatu yang besar masih dimulai dari yang kecil.

PS:
kak yuki dan Lia sudah menerima postcardku. Bagaimana kabarnya dengan kak mayang?
Besok mau nonton pembukaan worldcup bareng om kimi dan Bilal! Dukung itali.....

4 comments:

  1. halu halu...hmmm kok punya dirikuh belum sampai juga yah...hiks.... :(

    ReplyDelete
  2. kak maiank: aduh, aku nggak tau soal itu kak :(
    mungkin pak posnya belum sempat mapir

    ReplyDelete
  3. waw,,two thumbs up for your big plan. Mengenai volunteer di kalangan anak muda, saya merasa sangat kurang sekali ke-peka-an mereka. Entah memang karena pendekatan kegiatan tersebut yang kurang ada gaya 'muda' nya atau memang keingina anak muda trsebut yang tidak ada.

    Saya pribadi mulai suka mengikuti volunteer dimulai dari tahun lalu, rutin mendonorkan darah, volunteer arac, garbagewarrior jakarta bersih dan juga sedikit membantu di down syndrome indonesia...

    Untuk rencana anda saya sangat mendukung sekali, semoga bisa dapat terealisasi ya..amin

    ReplyDelete
  4. kak nando: terima kasih yah, iya. nanti kalau ada kesulitan, bersedia saya mintai bantuan???

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan