31.10.10

It turns pretty Good

Setelah shooting dan proses editing selesai, akhirnya sebuah film pendek perdana buatan saya selesai.
Surat Karana Untuk Indonesia
Film ini mengusung tema Nasionalisme dan Pemuda, and I don't know the Genre! *just throw it to audiences

Daeng Karana, adalah seorang siswa kelas tiga salah satu SMA di Bulukumba. Ia bukan remaja hype yang mengaktualisasikan dirinya lewat eskul dan abundantly achievements. Pemikiran-pemikirannya ia tuangkan ke dalam surat imaginer yang tak ia sampaikan.
Sampai akhirnya, dia mendapatkan fellowship dari Leiden University di Belanda dan  timbul konflik batin dalam dirinya. Apakah ia harus ke Belanda atau tetap di Indonesia melanjutkan studinya?
 "Nasionalisme Bukan Kerupuk Dalam Toples"
Ia akhirnya memutuskan ke Belanda dan melihat Indonesia dari sudut yang berbeda.
"Delapan belas tahun saya hidup di Indonesia. Bernapas lewat udaranya, kenyang dari tanahnya, dan merasa aman dalam rumahnya.
Indonesia katanya negeri banyak masalah, walaupun begitu Indonesia adalah rumah saya. Selama ini saya tidak pernah tahu bagaimana bentuk rumah saya. Berapa pintu dan jendelanya, apakah warna catnya masih segar atau sudah kusam?
Saya harus melihat rumah saya dari luar!....."
Bagaimana selanjutnya?
Maaf saya belum bisa cantolkan filmnya di sini, berhubung filmnya sedang diikutkan lomba film pendek. Apapun hasilnya, I tell you from beginning, it turns pretty good, so No Problemo!

1 comment:

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan