31.1.12

School of Volunteer 2012 Bulukumba, Memorizing The Past of Us

Senang sekali rasanya bisa melihat acara ini terlaksana di kota saya 'School of Volunteer 2012 Bulukumba'. Mengumpulkan teman-teman dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam merencanakan proyek sosial. Really Inspiring!

Saya ingat betul pada tahun 2010 saat acara ini hanya diadakan untuk Siswa SMA di Jakarta. Saat itu, ingin sekali rasanya ikut berpartisipasi, mengenal lebih dalam lagi tentang volunteering dan bertemu dengan banyak rekan yang punya passion yang sama.
Dari sana, kemudian saya mencoba menggagas komunitas Binggo (Bulukumba in The GO) yang kemudian hari menginspirasi lahirnya Indonesian Future Leader Chapter Bulukumba (Chapter dari Indonesian Future Leader di Jakarta). Dibantu beberapa rekan, kami mulai menjalankan sedikit demi sedikit proyek sosial dan lambat perlahan menelurkan ide-ide segar yang 'mungkin' telah menginspirasi banyak orang.

Belum setahun komunitas ini berdiri, saya terpaksa harus lepas kontrol terhadap keberlanjutannya. SOalnya waktu itu saya harus melanjutkan studi ke Bandung, dan tonggak kepemimpinan selanjutnya saya mandatkan ke Ikha, yang saat ini masih duduk di bangku SMA (sebentar lagi selesai).

Saat mendengar event ini akan diadakan di Bulukumba, saya begitu bersemangat. Membayangkan dampak event ini, membayangkan beberapa puluh anak muda tercerdaskan secara sosial untuk lebih peduli pada sekitar. Saya juga bersyukur, komunitas ini bisa sustain sampai sekarang.

Ingin sekali rasanya berinteraksi dan berkenalan dengan mereka yang kemarin baru saja ikut kegiatan School of Volunteer. Saya tahu mereka luar biasa. Dan saya berjanji akan mengusahakan bertemu dengan 'siapapun mereka' yang lolos dan akan mengikuti Volunteering Camp di Ancol Jakarta, hanya untuk mengungkapkan rasa kebanggan saya kepada mereka.

Saat ini saya juga sedikit sibuk untuk mempersiapkan workshop School of Volunteer di Bandung bulan februari mendatang. Ayo, yang di Bandung mana suara kaliaaann????
Semoga acara ini bisa berlangsung lancar sama dengan SoV sebelumnya di Bulukumba.

Sebelum postingan ini berakhir, dan saya terlelap di atas laptop, ucapan TERIMA KASIH kepada sahabat saya Ardi Mansyur @Ardimnsyr , Ikkha @andiriskaa , Feny @ Fenysharistha , Ayuni @Ayunidara dan kepada siapapun dan semua yang telah mendukung dan berpartisipasi di acara ini.
Pertahankan semangat kalian, kita berjumpa di SoV 2014 yah teman-teman...

Kepada kalian yang kemarin telah berkompetisi untuk SoV, ikhlaskan niat kalian untuk ibadah dan berkontribusi, sehingga gelar menang atau kalah tidak akan terlalu begitu membuat kalian khawatir. Kita tunggu implementasi rencana proyek kalian yah.

Salam dari Kota Kembang

Try Juandha
-Student of School of Business and Management-ITB
-Head of Internal Division IFL Bandung 

PS: Here we go some of pictures of SoV 2012 Bulukumba













3 comments:

  1. keren..!

    terharu..!

    keg sprti ini bisa dilaksanakan di bulukumba..

    senang..!
    bisa turut merasakan atmosfer SoV.. *really inspiring

    semoga kedepannya msh bisa terlaksana dan lebih baik lagi..

    salam resiliensi..! ^^v
    *resilience for Indonesia

    ReplyDelete
  2. baru nemu ini!
    terharu :')
    meler-meler ingus ku baca ki. *krn mmng lg flu*

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan