17.12.12

Kumainkan Lagu lama, Notasinya keman-mana



Nafasku berat malam ini, walau masih sadar irama apa yang sedang ku dendangkan.
ritmis.
energic.
tapi dalam beberapa ketukan, ia hilang nada.
tak ada bunyi.

*****

Aku baru saja memutar kembali video pementasan Oddisey juli lalu.
Detik Dalam Detak

Makna yang kurasa omong kosong pada saat itu.
tapi kali ini ia benar, detik itu berdetak.
Haru bergetar, dalam hati yang tempatnya selalu aku tunjuk di dada.
di sini!

Aku tidak siap menjadi tua.
bukan sekedar keriput dan butuh dipapah.
Yang aku benci  menua adalah proses dimana aku banyak lupa.
Terlalu banyak yang harus diurusi.
Mungkin hari ini tentang kredit bunga bank, besok tentang menikah, lalu angsuran rumah, biaya pendidikan anak, lalu berakhir pada tunjangan masa tua dan biaya untuk meninggalkan dunia.

Rasanya ingin beberapa saat saja tinggal di momen yang aku suka. Beberapa saat saja untuk aku bernafas dengan benar. Menghirup semua rupa wajah dan tak ada satu yang aku lewatkan.

Aku sedang bercerita tentang kawan di tahun pertama,
apa kabar mereka?
Dulu sebelum kita pindah ke lantai dua, aku masih sering mendengar kabar kalian.
Menghabiskan sore sehabis kuliah di warung tenda pinggir jalan atau cafe mahal di awal bulan.
kemana lari momen-momen itu semua?

Mungkin bukan kalian yang menghilang,
kita memang terlalu sibuk.
kita sekarang punya company JAGOAN.
dan itu menjadi prioritas UTAMA.

Koridor menjadi tak sebergairah dulu.
Hanya ada salam normatif, sekedar menghargai perasaan.
aku mau kalian. kalian yang dulu dekat dengan ku. 
sekarang, apa kabar?

*****
kemudian diam pecah oleh irama baru.
karena saat kumainkan lagu lama, notasinya kemana-mana.

Terus sehat sahabatku, kau di sana, ditempat kau merasa nyaman berada.
sampaikan salam saya untuk teman-teman barumu,
kembalilah kalau ada cerita lama yang belum kau selesaikan akhirnya!

3 comments:

  1. aku kangen kamu juga ju ! aku kangen kalian dan momen-momen itu. kangen saat-saat dimana kita masih punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama tanpa harus menyamakan jadwal satu sama lain. berbicara segala hal dari yang penting sampai tidak penting, menertawakan sesuatu baik lucu maupun tidak. but well then, yeah, we move on and we continued our live, but somehow, i miss our first grade :''((

    ReplyDelete
  2. aku kangen kamu juga ju ! aku kangen kalian dan momen-momen itu. kangen saat-saat dimana kita masih punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama tanpa harus menyamakan jadwal satu sama lain. berbicara segala hal dari yang penting sampai tidak penting, menertawakan sesuatu baik lucu maupun tidak. but well then, yeah, we move on and we continued our live, but somehow, i miss our first grade :''((

    ReplyDelete
  3. i miss that moment too ju, the moment we spent together, enjoy everything without thinking about the next meeting, or something.
    enjoy our moment, laughing, babbling, anything.
    then how time flies, we move on, continued our lives, but i do really miss our first grade, with the all of our bitter and sweet memories..

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan