23.12.12

sudah siapkah kamu untuk petualangan baru?

Baju masih berantakan di atas kasur,
tadi saya sengaja mengeluarkan semua isi lemari, besok akan pulang kampung.
hari ini rencananya mau belanja oleh-oleh buat keluarga besar.
Tapi hujan terus-terus, pantat saya jadi berat untuk dibawa jalan-jalan.

Yang paling mengejutkan pagi ini, ibu saya sms dan tiba-tiba minta dibawakan petis.
petis mulus punya mojang bandung, oh oh petis!

Petis dalam definisi saya adalah pete, soalnya dari kecil saya menyebut pete itu petis.
Kenapa?
karena efek pete yang beraroma khas baru akan terasa saat pipis.
saya kemudian tanya kesana-kemari, dan sekarang saya mengerti petis itu apa.
Tapi saya belum dapat tempat jualan petis di Bandung. Nah lo!
jadi kawan-kawan, petis itu semacam bumbu dapur, biasa dijadikan bahan sambel gitu. Kalau betis? you know lah yah

*****

Pulang kampung kali ini beda, kalau kemarin sendirian sekarang jadi berenam. Kalau kemarin riang gembira, sekarang sendu sedan.
SEBENARNYA....saya senang sekali memulai petualangan ini, tapi entah kenapa berasa berat aja ninggalin Bandung.
sedih gitu men.

Rencananya malam ini gue mau bersemedi dan bersetubuh dengan bandung, biar selama gue di sulawesi nanti gak kebawa pikiran tentang bandung.
Yakin tentang Bandung?

Harus siap!
Selama perjalanan semoga saya bisa menangkap detail dan inspirasi untuk memuluskan rencana novel kolaborasi, semoga bisa selesai januari 2013 dan bukan wacana.
itu saja.
saya menulis ini sambil menunggu hujan reda di warung makan yang keren daerah dago, lumbung rasa.

Salam Kecup dan Peluk

1 comment:

  1. wow, ternyata lagi dalam proyek nulis novel ya?
    hebat hebat.
    pantes aja bahasa lo di blog itu puitis banget.
    sukses deh yaa buat acara pulang kampungnya dan proyek novelnya cepet rampung dan segera terbit :D

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan