20.5.13

Hari kebangkitan Nasional, juga berarti Hari Kebangkitan untuk Mona.


Sudah lebih dua bulan sejak postingan Drama Mona akan Kusudahi dan sampe sekarang Mona belum juga berpindah tangan. Drama Mona belum berakhir.

Entah saya menyebutnya apa, atau hanya saya saja yang merasa, kita kadang-kadang bisa berkomunikasi dengan benda mati. Seperti hubungan saya dengan Mona. Seolah-olah Mona punya mimik muka dan saya bisa ikut merasakan apa yang berusaha ia sampaikan.


Momentum hari kebangkitan Nasional yang jatuh hari ini, Mona dengan segala cara meminta untuk segera dibangkitkan. saya merasakan itu.

Mona jatuh sakit dua bulan lalu, ketika saya memutuskan mengganti pelistrikannya dengan menggunakan CDI. CDI yang saya kira orisinil ini ternyata sebuah rakitan dan tidak cocok dengan mesin Mona yang 150 cc. Itulah jawaban kenapa saya tidak bisa mengendarai Mona sampai ke gunung batu. Karena, CDI ini tidak menyediakan suplai listrik memadai.

Solusinya adalah, kembali menggunakan platina. Apa itu platina?
Platina itu yang ngatur listrik-listrik yang masuk mesin.
Ibarat manusia, platina itu mungkin organ hati, menetralisir racun dalam tubuh.
Kalau kamu mau mengibaratkan yang lain, terserah aja sih. Perandaian saya memang agak kurang tepat.

Urusan kesehatan Mona kemudian saya serahkan semuanya ke bengkel Ibeng yang beroperasi di jalan Dipatiukur. Untuk mengembalikan performa yang optimum, katanya Mona harus diservis besar. ingat, bukan disesar!. Servis besar berarti semua mesin dibongkar, dipreteli satu-satu, dan diliat ada trouble apa aja.

Oke, saya setuju.

Saya kemudian datang ke bengkel jam 8 pagi, mengamati proses berjalannya servis besar ini dan baru selesai dikerjakan jam 12an siang. Lumayan juga tuh 4 jam, kalau saya ke salon, udah bisa rebonding rambut gitu.

4 jam yang tidak sia-sia, sekarang Mona sehat kembali. Dan rambut saya tidak mungkin direbonding.
Untuk merayakannya, saya dan Mona seharian sampe malam keliling Bandung. Apakah Mona akan berpindah tangan sesudah itu?
Aduh, saya masih belum siap berpisah!

PS: Bagi Vespaers yang belum ngerti dan bisa apa-apa seperti saya, jangan terlalu percaya dengan saran bengkel yang menyuruh Anda untuk ganti-ganti sparepart berikut iming-iming Vespa Anda akan sangat enak dibawa jalan setelahnya. Ada baiknya Anda membandingkan pendapat tukang bengkel satu dengan yang lainnya. Dan saya sarankan, vespa Anda jangan pernah sekali-kali dibawa ke bengkel yang ada di jalan Cihampelas dekat perempatan fly-over. Orang bengkelnya banyak omong. Vespa saya gak cocok di sana.

1 comment:

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan