23.7.13

Berumur 21 Tahun


Bersyukur, Tuhan masih memberikan umur, sampai di sini, usia saya naik satu tingkat dari sekedar kepala dua.
Hari ini saya 21 tahun. Berbahagialah.

Dalam status hukum Indonesia, usia seperti ini berarti tanda tangan dan keputusan saya sudah diakui oleh negara. Saya sudah boleh ke KUA menjabat tangan wali nikah?! oh itu masih jauh, beberapa tahun lagi, Aamiin.

Nah, apa yang berubah di usia 21?
Sebenarnya di usia yang semakin banyak angkanya ini, saya mau berikrar untuk berhenti merokok, tapi kok rasanya berat yah berpindah status dari perokok aktif menjadi perokok passif ituuu. Saya masih berusaha kawan-kawan, minta dukungannya yak.
Tetapi untuk mengimbangi resiko buruk rokok, saya menggiatkan pola hidup sehat, yakni berolahraga yang teratur. Saya suka renang. gaya renang favorit saya adalah: Gaya Ambang.

Seperti biasanya, ulang tahun adalah momen saya kembali terlempar untuk napak tilas dan mengambil hikmah terhadap apa yang sudah terlaksana. Mengambil hikmah atas musibah, dan bersyukur atas nikmat Tuhan yang datangnya selalu tak terduga. Juga memaafkan diri atas ambisi yang belum kesampean.

Siapapun kamu yang membaca tulisan ini, terima kasih telah mengikuti perkembangan kedewasaan saya. Dan juga, untuk kamu yang kemarin mengirimkan #SuratBulanJuli, saya sudah membaca satu-satu tulisan kalian. Terima kasih. Kini, waktunya saya yang bingung untuk membalas surat-surat yang masuk.

Selamat Ulang Tahun. Silakan Usia, ajari saya makna hidup.

Best Regards

Salam Kecup dan Peluk dari Juandha di usia 21

2 comments:

  1. Selamat pagi, Tjuanda... (Sampai saat ini saya belum tahu cara nyebut namamu yang bener kayak gimana. Apakah dibaca Juanda, ataukah seperti ejaan lama: Cuanda?)

    Oke, Skip. Saya datang ke blog ini untuk mengucapkan selamat datang di usia dua puluhan. Menurut saya, semakin tua kita, semakin kita tidak ingin meninggalkan masa kecil kita. Siapa sih yang mau meninggalkan masa apa adanya itu? Jadi orang dewasa menyenangkan, tapi susah dijalananin (Promosi)

    Haha. Oke, back to taufik, selamat ulang tahun. Selamat datang dan selamat jadi orang umurdua puluhan. Semoga kedewasaan yang memaksa kamu tidak menghapus memorimu untuk bersenang-senang :D

    ReplyDelete
  2. Selamat bertambah usia, Tjuanda.
    Semoga semua cita dan harapmu segera mewujud jadi nyata.
    :)

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan