2.7.13

Kaget di Bulan Juli Edisi Prambors

Kaget!

28 Juni 2013, mungkin akan menjadi tanggal yang mengubah semuanya.
Ternyata application gue diterima oleh Radio Prambors Bandung, untuk magang di bagian program. Sebelum diterima, gue mesti harus dua kali wawancara, dalam dua kali wawancara itu gue ditanyain apakah gue punya penyimpangan orientasi seksual atau apakah gue cukup berkualifikasi dalam hal memanjat tower sutet bertegangan tinggi, lumayan kan kalau besok-besok menara pemancar prambors ada apa-apa, gue siap!

Gue curiga nih, orang prambors juga mesti sholat istikharah dan puasa senin-kamis, sebelum mereka berketatapan hati dan mengumumkan, "Selamat Juandha, kamu terpilih untuk magang di kantor kami. Semoga kopi yang kamu sajikan nanti rasanya tidak beda jauh dengan yang biasa disajikan oleh pramusaji kami, dia kemarin baru saja kami pecat dalam keadaan berduka, karena lompat dari lantai 8 PVJ tanpa pengawasan ahli"

Singkat cerita, untuk kualifikasi apapun itu, orang Prambors memilih gue yang jadi anak magangers. Semoga lain kali mereka bisa belajar dari kesalahan.

Di sinilah saya, dan selendang malaikat yang membalut tubuh, mencoba mengerti seperti apa dan bagaimana industri radio itu berjalan. Kalau dari penjelasan Mas Fasa di kantor kemaren, pendengar radio itu dibedakan atas 4 segmentasi, segmentasi A, B, C, dan D. Siapa mereka? Gampangnya sih, segmentasi AB adalah orang-orang yang punya daya beli kuat, dengan big income, tetapi partisipasi kurang. Sedangkan segmentasi CD adalah orang-orang dengan inisiatif tinggi, partisipatif, tetapi daya beli kurang karena punya low income.

Waduh belibet, intinya orang-orang segmentasi CD, mungkin salah satunya adalah mereka sang penonton bayaran di acara musik pagi yang sangat partisipatif sekali, menari-melengkung kiri dan kanan, seperti tidak punya tulang belakang, lentur sekali.

Oh jelas, gue golongan segmentasi AB!
(Tapi sebenernya gue mau-mau aja sih nonton di studio Dahsyat pagi-pagi, apalagi dibayar. Lumayan kan bisa bergesekan dengan tangan artis yang kece, terus sampe kamar gue bisa onani hanya dengan melihat tangan sendiri)

Balik lagi, sebagai anak magangers, gue sebenarnya gak tau juga mesti ngapain di sana. Kemampuan apa yang mesti gue eksplor dan tunjukkan. Gue gak mungkin dong dipilih jadi anak magang, kalau tidak ada kemampuan khusus yang orang-orang liat. Sebenarnya kemampuan yang paling gue takutin keluar dalam kerjasama tim ini adalah, kemampuan untuk menjadi beban bagi yang lain, kemampuan ini sungguh tanpa effort sama sekali. Salah satu bentuk kemampuan ini bisa berupa mematikan seluruh peranti komunikasi, dan biarkan orang-orang repot sendiri mencari-cari.

Semoga kemampuan untuk menjadi beban bagi yang lain ini hanya akan kejadian di waktu yang tepat. Misalnya, saat ada anak kecil lucu (harus lucu, kalau gak lucu cuekin aja)  yang beterbangan seperti anai-anai karena ibunya salah memperkirakan kadar helium balon yang diikatkan pada ikat pinggang anak dengan berat tubuh si anak. Gue akan sigap menyelamatkan si anak dengan membebaninya sekaligus menyalurkan beban-beban hidup saya. Setelah berhasil diselamatkan, pasti si anak akan kelihatan stress sekali.

Menemani #AndriaBertanya, dengerin terus di 98.4 Prambors Radio, Senin-Jumat, jam 10-2 siang.

Sok-sok ngeksis di #KelasMalam Prambors, bersama Rin Nugraha di 98.4 FM.
Senin-Jumat, 8pm-12pm



Karena baru dan masih kaget, seminggu pertama ini gue bakal gunain buat observasi dan intens bantu-bantuin setiap program siaran, Insya Allah.
Doainnya yah guys, gue bisa survive, bisa mengelola mood yang terus bersemangat serta bisa #NGEHITS di #HITSTERBAIKDUNIA

2 comments:

  1. waaw kamu hebat ju :)
    aku doain semoga kamu bisa berhasil dengan bidang baru kamu ya
    doain juga supaya aku keterima magang di salah satu perusahaan asuransi :)

    semangat dan sukses buat kamu :D

    ReplyDelete
  2. Wew. Mantap magangnya di Prambors. Sukses eah, Qaqaa :D

    ReplyDelete

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan