9.7.13

Selamat Menyambut Bulan Penuh Berkah, Bisa Jadi Ini Ramadhan Terakhir!


Selamat berpuasa bagi yang menjalankan ibadah puasa, dan selamat menikmati euforia bulan Ramadhan bagi yang memang senang dengan kesemarakan bulan Ramadhan.

Saya adalah salah satu orang yang selalu parno dengan puasa. Saya  takut, apakah masih bisa jogging dan renang pagi-pagi apabila sedang puasa? Saya juga takut tergoda dengan iklan sirup ABC yang menggiurkan kalau saya setel TV siang-siang. Saya takut puasa batal, kalau tidak bisa menahan mata atas perhiasan wanita. Itu godaan berat!

Pernah, entah dimana, saya mendengar atau membaca kata-kata seperti ini: Bisa jadi ini Ramadhan terakhir!

Nah, gimana tuh?
tentunya kalau Ramadhan ini yang terakhir, harus ada sesuatu yang bermanfaat yang mesti saya lakukan. Menabung pahala, biar timbangan kiri yang berisi dosa-dosa pas dihizab tidak berat-berat amat, alias timbangan kanan juga punya beban yang kompetitif.

Saya membayangkan dengan timbangan dosa dan pahala selisih sedikit ini, Tuhan nanti mengumumkannya dengan berat hati. "Maaf Juandha, Dewan Hari Akhir memutuskan....kamu....kamu.....kamu masuk....., saksikan setelah yang satu ini, jangan kemana-mana!"
(Dengan jeda pariwara itu, saya bisa lebih siap menerima keputusan apapun. Surga atau Neraka)

Ambisi saya bulan Ramadhan ini adalah:


Baca Al-Quran dan memahami maknanya. Kalau bisa Khatam sih Alhamdulillah.


Belajar tentang kejayaan islam di peradaban kerajaan Ottoman. Saya selalu penasaran, pernah liat bukunya di Gramedia tapi belum dibeli.


Menyelesaikan Novel yang saya kandung dalam kepala tapi susah sekali keluar dalam bentuk kata.

Kalau ini Ramadhan terakhir, semoga Tuhan mencukupkan keilmuan dan kenikmatan duniawi-Nya lewat pemahaman saya terhadap Quran, Kejayaan Ottoman, dan kemampuan saya menyelesaikan karya keabadian yang lahir lewat Novel. Semangat Ju!

Terakhir, saya mengucapkan selamat Ramadhan, wankawanwankawan....
Semoga diberi kekuatan hati dan fisik untuk menghadapi bulan berkah ini :))




No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan