26.12.13

Inroduce You To Erin Johnson

Ada baiknya kamu klik tombol play soundcloud di bawah sambil membaca postingan ini.




Saya sekarang lagi semangat-semangatnya menggambar untuk menyelesaikan beberapa proyek desain. Biasanya inspirasi selalu muncul setelah browsing di Behancefastcodesign atau Dribbble , saya berterima kasih banyak, sebanyak-banyaknya kepada dua website tadi dan semua orang gila di dalamnya.

Saya jadi ingat kali pertama saya mencoba melukis, itu pas saya ikut exchange student dan bertemu Mrs. Erin Johnson, guru di Art Faculty Worthington Kilbourne High School. Saya tidak tahu harus mengambil pelajaran apa untuk mengisi kekosongan di period 5-8. Saya lalu memutuskan untuk mengambil kelas Beginner Ceramics yang diajarkan oleh Mrs. Johnson atau kerap saya panggil Jey.
Saya bukan murid yang aktif waktu itu dan juga sungkan berbasa-basi seperti orang Amerika biasanya. Semacam menanyakan kabar, memuji penampilan, atau sekedar memberikan statement tentang cuaca hari ini. Hal yang saya lakukan setiap kali masuk ke studio adalah langsung sibuk menghaluskan tanah liat atau bermain-main dengan mesin spinner.

Jey sering mengajak ngobrol. Dia tahu banyak tentang Indonesia. Katanya, dia pernah tinggal di Indonesia kurang lebih dua tahun. Dia tahu tentang batik dan banyak kebudayaan Indonesia dan saya mulai senang untuk berbincang dengannya.

Setiap kali merasa karya yang saya buat tidak pernah sebagus karya teman-teman yang lain. Jey selalu bilang: "You are talented Juan, but your effort is not quite enough"

Singkat cerita, saya kemudian mulai menikmati kelas keramik ini dan semester berikutnya saya kembali mengambil kelas watercolor, kelas yang juga diajarkan oleh Jey. Menikmati setiap prosesnya, saya tidak pernah menyangka karya saya akan masuk dalam pameran di Kilbourne Artweek dan hem..hem...dan mendapat special recognition as the best artist of the year, oh senangnya!







 


 
 




Di hadapan saya sekarang ada seperangkat alat gambar, kuas beragam ukuran, cat berbagai warna, dan kertas beragam bentuk dan tekstur. I am talented, but the effort must be enough to prove the talent.



Selamat bekerja produktif !

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan