19.12.13

Paru-paru Ada Tiga


Sekarang saya bisa bernafas dengan lega. Rasanya seperti punya paru-paru tiga, seolah bisa secara bersamaan bernafas pake perut dan dada , kalau misalnya disuruh lompat sekarang, saya akan lompat dan lupa kalau Bumi masih punya gaya gravitasi 9.8 meter per sekon. Saya merasa tak berbobot di udara.

UAS baru saja selesai, dan libur baru saja tiba!

Sebenarnya gak libur sih, karena besok-besok masih akan sibuk ngurusin banyak proyekan. Tapi biarlah saya merayakan kebebasan tekanan akademis ini dengan berdiam diri di kosan, baca buku sambil tiduran, nonton DVD sambil tiduran, bikin puisi sambil tiduran, menyanyi sambil tiduran, tapi saya masih belum bisa minum air sambil tiduran, karena pasti airnya akan keluar lagi lewat hidung.

Sebenarnya,  tadinya saya mau nulis tentang resolusi menyambut tahun baru 2014, tapi saya malu nih sama 'banyak' resolusi 2013 yang belum terealisasi. Biar hemat kertas, saya kemudian menyederhanakan resolusi tahun baru saya: Mewujudkan Resolusi Tahun Sebelumnya! *Tinggal coret angka '3' jadi '4', jadilah 2014.

Mau tau resolusi saya apa aja? Salah satu yang belum kesampaian adalah berenang di Pulau Derawan, lalu naik perahu kotok-kotok ke Tanjung Puting. Semoga rencana perjalanan ini bisa terealisasi di tahun 2014.



Kayaknya, rencana perjalanan saya akan jauh lebih mudah setelah mendownload Logbook apps yang udah di-launch Indiscoveria. Logbook adalah apps yang berisi catatan perjalanan serta rincian biaya dari banyak backpaker Indonesia dan bisa jadi acuan untuk bepergian hemat tanpa takut dihipnotis kernet terminal.

Silakan bagi yang mau download, sudah tersedia di Appstore dan Google Play http://logbook.travel/ , tapi saya anjurkan sih downloadnya entar aja, sehabis saya nulis catatan perjalanan ke Bulukumba, sebuah perjalanan yang akan mengantarkan kamu menuju kampung halaman saya. Haha maksa ye!

Ya udah nih, saya mau bernafas pake tiga paru-paru lagi. Dadadaaaaah~


No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan