20.1.14

Mulailah Mengapresiasi hal-hal kecil


Saya kembali menemukan gairah untuk menjelajahi setiap detail dari kampung halaman. Entah karena saya yang sudah sering berkelana kemana-mana, atau sudah lama tinggal di Bandung, mungkin juga karena saya memang sudah mulai bisa mengapresiasi hal-hal kecil.

Gairah ini yang membuat gampang sekali kagum setiap apapun yang saya temukan di sekitar rumah. Saya bisa saja tiba-tiba menepikan kendaraan untuk beberapa menit melihat tekstur langit yang indah, atau dengan mudah bisa tak mau beranjak setiap kali menemukan pantai berpasir putih dengan karang cadas tanpa ada penghuni manusia di sana.

Itulah rumah saya, Bulukumba. Tempat lahirnya para pandai perahu Phinisi, di sana hidup pula para pelaut Bugis yang tangguh. Sehingga, mulai saat ini, liburan adalah hal yang saya akan selalu rindukan. Karena, itu akan selalu berarti pulang ke rumah.

Semoga teman-teman pembaca ada kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman saya. Saya jangan lupa dikabari saat kalian berkunjung!

Ps: Beberapa foto perjalanan saya bisa dengan mudah kamu temukan di instagram  @tjuandha. Terima kasih telah menyediakan waktu membaca.

No comments:

Post a Comment

Kamu tidak usah ragu, kalau ada yang ingin disampaikan